Tujuan dari ponsel adalah untuk membantu kita menjadi lebih produktif. Mereka seperti superkomputer mini yang kami bawa. Mereka memungkinkan kami untuk terhubung ke internet, memungkinkan kami untuk bekerja, dan kami selalu memilikinya bersama kami. Akibatnya, mereka adalah kandidat ideal untuk membantu kita semua menjadi sedikit lebih produktif. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk membantu Anda menjadi lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita lihat aplikasi produktivitas Android terbaik!

Evernote

Evernote adalah alat pencatat yang fantastis. Ini telah menjadi salah satu aplikasi paling populer dalam kategorinya selama bertahun-tahun, dan pantas mendapatkan penghargaan seperti itu. Ini termasuk audio, teks, gambar, dan berbagai format catatan lainnya. Ada juga pengorganisasian yang luar biasa, sinkronisasi lintas perangkat, kolaborasi, dan kemampuan lainnya. Itu tidak memiliki banyak kekurangan. Namun, semua fitur itu ada harganya. Google Keep adalah alternatif yang lebih murah, tetapi kurang kuat. Perlu diketahui juga bahwa Evernote Versi 10 awalnya bermasalah, jadi kami berharap perusahaan memperbaiki masalah tersebut sesegera mungkin.

Google Drive

Rangkaian perangkat lunak Google Drive adalah kumpulan alat produktivitas yang fantastis. Anda menerima perangkat lunak perkantoran standar, seperti Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, serta penyimpanan cloud Google Drive. Pembaca PDF mandiri dari Google juga tersedia, serta Google Keep Notes, program pembuatan catatan yang sederhana namun luar biasa. Anda menerima 15GB secara gratis dan dapat meningkatkan ke penyimpanan lebih banyak dengan biaya tambahan. Google Drive adalah salah satu dari sedikit rangkaian produktivitas seluler yang berfungsi sebaik itu.

IFTTT

IFTTT adalah salah satu aplikasi produktivitas paling menarik untuk Android. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membuat resep yang memberi tahu aplikasi yang berbeda untuk melakukan hal yang berbeda pada waktu yang berbeda. Ini pada dasarnya membutuhkan hampir semua tugas dan mengotomatiskannya di ponsel Anda. Untuk orang yang menggunakan lampu pintar dan gadget IoT lainnya, ini harus dimiliki. Anda juga dapat melakukan hal-hal seperti menyimpan foto Instagram Anda secara otomatis ke Dropbox. Ini efektif, tetapi dilengkapi dengan kurva belajar. Dengan beberapa pencarian Google sederhana, Anda dapat menemukan berbagai resep yang sudah jadi. Tasker adalah program hebat lainnya untuk ini, namun IFTTT sedikit lebih ramah pengguna.

LastPass

 

LastPass bukan hanya alat produktivitas yang hebat, tetapi juga alat keamanan yang hebat. Itu melacak kredensial login Anda untuk berbagai situs web. Kemudian Anda menggunakannya untuk masuk. Ini memungkinkan Anda membuat kata sandi yang lebih kompleks, masuk lebih cepat, dan menghindari keharusan mengingat kata sandi Anda untuk setiap situs yang Anda kunjungi. Ketika datang untuk melakukan hal-hal seperti itu, itu mengurangi banyak penderitaan. Ada juga aplikasi LastPass Authenticator, yang menambahkan lapisan perlindungan ekstra. Versi gratis aplikasi ini mencakup sebagian besar hal penting, tetapi Anda harus membayar $24 setiap tahun untuk membuka semua kemampuan.

Aplikasi Microsoft

Microsoft Apps menampilkan semua aplikasi Microsoft di Play Store. OneDrive, Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Microsoft To Do (perangkat lunak daftar tugas), dan sejumlah alat peningkatan produktivitas lainnya disertakan. Ini, seperti Google Drive, adalah kumpulan aplikasi yang beroperasi bersama untuk memberikan Anda pengalaman terpadu. Anda juga dapat menggunakan alat seperti Microsoft Remote Desktop untuk terhubung ke PC Windows menggunakan ponsel Android Anda. Ada banyak aplikasi di sini, dan semuanya bekerja dengan Windows. Untuk pengguna Windows, ini adalah metode yang baik untuk menggabungkan pengalaman seluler dan desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.