6 Aplikasi kamera Android terbaik yang bisa kamu coba

Kamera smartphone jauh lebih besar dari sebelumnya. Perusahaan berusaha keras untuk meningkatkan keandalan kamera mereka, meningkatkan kinerja cahaya rendah, dan menambahkan fitur yang diinginkan pengguna. Banyak orang akan membuat keputusan pembelian berdasarkan kemampuan kamera. Argumennya adalah bahwa pada perangkat seluler saat ini, kamera sangat penting.

Akibatnya, aplikasi kamera stok biasanya lebih unggul daripada aplikasi kamera pihak ketiga. OEM hanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pengaturan kamera mereka dan dapat menyetelnya dengan lebih tepat. Ini terutama berlaku untuk ponsel Google, Samsung, dan Huawei yang menggabungkan perangkat keras kamera dengan AI dan peningkatan perangkat lunak lainnya. Program pihak ketiga, di sisi lain, mungkin berguna dalam beberapa situasi. Berikut adalah aplikasi kamera Android terbaik!

Akibatnya, aplikasi kamera stok biasanya lebih unggul daripada aplikasi kamera pihak ketiga. OEM hanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pengaturan kamera mereka dan dapat menyetelnya dengan lebih tepat. Ini terutama berlaku untuk ponsel Google, Samsung, dan Huawei yang menggabungkan perangkat keras kamera dengan AI dan peningkatan perangkat lunak lainnya. Program pihak ketiga, di sisi lain, mungkin berguna dalam beberapa situasi. Berikut adalah aplikasi kamera Android terbaik!

Terakhir, perlu diingat bahwa versi Android yang lebih baru mungkin memaksa Anda untuk menggunakan aplikasi kamera bawaan. Ini hanya sesuatu untuk dipikirkan. Sebagai sebutan terhormat, kami merekomendasikan Motion Cam (tautan Google Play) dan A Better Camera (tautan Google Play). Motion Cam mencakup beberapa konsep menarik. Better Camera sebenarnya cukup bagus, tetapi tidak lagi menerima pembaruan.

VSCO

VSCO adalah aplikasi populer dan mumpuni yang menggabungkan kamera dan editor gambar. Kameranya sederhana dan tidak memiliki kekuatan aplikasi kamera asli ponsel Anda atau yang tersedia di sini. Namun, di semua ponsel, editor foto adalah yang terbaik. Muncul dengan berbagai filter, efek, dan pengaturan. Selain itu, sebagian besar menggunakan video yang sama untuk materi video. Kemampuannya untuk meniru berbagai kamera lain mungkin merupakan fitur yang paling unik. Perangkat lunak ini mahal, dan banyak fitur yang paling menarik terkunci di balik paywall $ 19,99 per tahun.

Open Camera

Untuk fotografer serius, Open Camera adalah salah satu program kamera paling populer. Ini memiliki sebagian besar aspek serius yang telah kami sebutkan. Kontrol kamera manual disertakan dalam hal ini. Timer, dukungan untuk beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing eksposur, dan fitur lainnya juga disertakan. Ini juga merupakan pilihan yang fantastis untuk fotografer dan videografer. Tidak ada pembelian dalam aplikasi atau iklan di aplikasi ini. Ini juga sepenuhnya gratis dan open source. Itu selalu menguntungkan ketika Anda bisa melakukan itu. Jika Anda ingin membantu pengembang, ada aplikasi donasi opsional (dan terpisah).

Pixtica

Pixtica adalah salah satu tambahan terbaru dalam daftar aplikasi kamera. Ini memiliki sejumlah teknik kecil yang keren serta beberapa pasca produksi yang hebat. Filter langsung, kontrol manual, kontrol eksposur, perekam GIF, mode gerakan lambat, dukungan file RAW, pemindai kode QR, dan banyak lagi di antara fitur-fiturnya. Bahkan termasuk galeri sederhana dan editor foto. Tampilan all-in-one dan berbagai fitur menarik bagi kami. Namun, beberapa fungsi memerlukan keanggotaan, dan aplikasi kamera standar Anda mungkin masih dapat melakukan pemrosesan pasca dengan lebih baik.

HedgeCam 2

HedgeCam 2 adalah cabang dari proyek open source Open Camera. Dibutuhkan perpaduan yang unggul antara kesederhanaan dan fungsionalitas dan menambahkan beberapa lagi. Omong-omong, versi ini juga open source, dan deskripsi Google Play menyertakan tautan ke kode sumber. Yang ini memiliki banyak opsi manual, mode pemotretan HDR dan DRO (optimasi rentang dinamis), beberapa aspek penyesuaian (seperti kemampuan untuk meredam suara rana), dan bahkan fungsi deteksi wajah. Open Camera adalah program yang layak. Yang ini sedikit lebih baik, tetapi juga sedikit lebih sulit. Anda dapat memilih salah satu yang paling menarik bagi Anda.

Google Kamera

Google Camera adalah aplikasi kamera resmi perusahaan. Inilah yang akan Anda lihat di sebagian besar perangkat Google. Ini fitur set fitur yang terbatas namun berguna. Mode blur lensa, gerakan lambat (pada perangkat yang didukung), foto 360°, stabilisasi video, dan fitur lainnya adalah beberapa di antaranya. Kompatibilitas adalah satu-satunya kelemahan. Ini hanya kompatibel dengan Android 7.1.1 dan lebih tinggi (pada saat penulisan ini). Bahkan nanti, mungkin hanya perangkat yang menjalankan Android versi terbaru yang dapat menggunakannya. Jika tidak, itu benar-benar gratis dan luar biasa. Jika Anda menginginkan hasil maksimal dari Google Kamera, Anda harus mengesampingkan versi modifikasi untuk perangkat Anda.

Pro Movies

Filmic Pro adalah salah satu aplikasi kamera terbaru Android. Ini juga merupakan aplikasi kamera paling mahal dalam daftar. Ini juga memiliki karakteristik pembeda tertentu. Ini termasuk beberapa kontrol manual yang cukup spesifik. Ini berisi eksposur ganda dan slider fokus, matriks penyesuaian white balance, dan kontrol kurva gamma, misalnya. Selain itu, ia memiliki statistik tambahan, kontrol RGB langsung, dan banyak lagi. Yang ini memulai dengan awal yang sulit. Pengembang, di sisi lain, tampaknya mendengarkan masukan pengguna dan meningkatkan program untuk memperbaiki kekurangan. Saya berharap itu akan baik suatu hari nanti. Jika Anda ingin mencobanya, pastikan Anda mengujinya secara menyeluruh dalam waktu pengembalian dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.