Apple merilis iOS 12.5.6 untuk iPhone lama untuk memperbaiki masalah keamanan

Setelah hampir setahun tidak ada update untuk sistem iOS 12, akhirnya baru-baru ini Apple meluncurkan iOS 12.5.6 yang berfokus untuk memperbaiki keamanan pengguna iPhone lama.

Jika Anda masih menggunakan iPhone lama yang tidak dapat diperbarui di luar iOS 12, Anda harus segera mengunduh dan menginstal iOS 12.5.6. Apple menyatakan di halaman dukungannya bahwa pembaruan memperbaiki masalah keamanan utama yang memengaruhi WebKit. Ini adalah eksploitasi yang sama yang ditambal Apple di iOS 15.6.1. Untungnya, eksploitasi kernel dari pembaruan ini tidak memengaruhi iPhone lama.

Apa yang baru di iOS 12 versi terbaru?

Apple mengatakan iOS 12.5.6 “menyediakan pembaruan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna”. Pembaruan mencakup perbaikan untuk CVE-2022-32893. Karena eksploitasi ini, “pemrosesan konten web perusak yang berbahaya dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer”. Apple memperingatkan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi oleh aktor ancaman di alam liar.

Perangkat apa yang berfungsi dengan iOS 12.5.6?

Jika Anda bertanya-tanya apakah perangkat Apple Anda kompatibel dengan iOS 12.5.6, berikut adalah daftar lengkap perangkat yang disebutkan perusahaan di halaman dukungan ini. Jika iPhone atau iPad Anda lebih baru, Anda harus mengunduh versi terbaru iOS 15 sebagai gantinya:

  • iPhone 6plus
  • iphone 6
  • iPhone 5s
  • iPad Mini 3
  • iPad mini 2
  • iPad Air
  • iPod touch (generasi ke-6)

Cara Mengunduh dan Menginstal iOS 12.5.6

Seperti yang Anda ketahui sekarang, menginstal pembaruan iOS atau iPadOS di iPhone, iPad, atau iPod touch Anda sangatlah mudah. Navigasi ke Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak lalu ketuk Unduh dan Instal di bagian bawah halaman.

Jika mau, Anda juga dapat menginstal pembaruan melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat iOS ke komputer. Metode apa pun yang Anda pilih, selalu pastikan untuk mencadangkan iPhone atau iPad Anda sebelum menginstal pembaruan. Anda tidak pernah bisa terlalu berhati-hati!

Leave a Reply

Your email address will not be published.