LG Meluncurkan LG Art Lab Sebagai NFT Market dan Gateway Untuk Smart TV-nya

Gambar: LG Electronics

LG Electronics Inc. hari ini telah masuk ke pasar crypto dengan platform token non-sepadan baru untuk beberapa TV pintarnya, memungkinkan pemirsa untuk “membeli, menjual, dan menikmati karya seni digital berkualitas tinggi” selama pengalaman menonton mereka.

Pasar yang disebut LG Art Lab hanya tersedia di AS untuk TV LG yang menjalankan webOS 5.0 atau lebih baru. Pengguna dapat mengaksesnya dengan mengunduh aplikasi di layar beranda TV mereka dan dengan membeli NFT seni.

Perusahaan mengatakan akan membuat karya seni digital bulanan tersedia melalui “Art Drops” melalui pasar mulai 22 September mendatang. Yang pertama akan menampilkan serangkaian NFT yang tampak metalik oleh pematung Barry X Ball.

Token non-fungible, juga dikenal sebagai NFT, adalah jenis aset kripto yang dibuat menggunakan teknologi blockchain yang mewakili kepemilikan unik aset digital seperti karya seni, musik, dan bahkan item video game. Dengan NFT, dimungkinkan untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan seni digital dan tetap mempertahankan bukti kepemilikan. Berkat sifatnya yang unik dan dapat diperdagangkan, mereka dapat memiliki nilai nyata.

LG bermitra dengan Hedera Hashgraph LLC untuk meluncurkan platform dan pasar. Ini adalah penyedia alternatif blockchain yang sangat efisien yang disebut “Hashgraph” yang tidak dikenal untuk kasus penggunaan NFT. Menurut Hedera, teknologi Hashgraph-nya sangat aman dan jauh lebih hemat energi daripada teknologi blockchain, dan dalam banyak kasus 100 kali lebih cepat daripada blockchain NFT paling populer seperti Ethereum. Namun, Ethereum berada di jalur yang tepat untuk memangkas biaya energi hingga lebih dari 99% dengan pembaruan penggabungannya akhir bulan ini.

Pada Mei 2020, LG telah menjabat sebagai anggota Dewan Pengatur Hedera, bersama dengan banyak perusahaan besar lainnya, dan berpartisipasi dalam menyetujui peta jalan untuk pembaruan basis kode blockchain.

Untuk menggunakan platform, pengguna terhubung ke dompet cryptocurrency Wallypto di ponsel mereka menggunakan kode QR dari TV pintar mereka, yang dikembangkan oleh Hedera. Pengguna harus terlebih dahulu membeli USD Coin, cryptocurrency stablecoin yang menjaga keseimbangan dengan dolar AS, untuk membeli NFT dari TV mereka.

Platform NFT LG mengikuti perampokan Samsung sendiri ke dalam karya seni NFT beberapa bulan setelah perusahaan elektronik itu mulai bermitra dengan Nifty Gateway pada Mei untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam penawaran TV-nya sendiri untuk tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.